Jelajah
IMG-LOGO
BERITA

Setiap Jama'ah yang hendak masuk masjid disemprot Sanitizer

Create By 27 March 2020 8020 Views
IMG

TEGALRANDU (desategalrandu.magelangkab.go.id) – Jamaah Masjid Al-Hidayah Losari, Tegalrandu melakukan penyemprotan Sanitizer kepada setiap jama’ah yang hendak memasuki Masjid untuk melakukan Ibadah Sholat Jum’at. Jumat (27/3/2020).

Pada hari sebelumnya, di Masjid Al – Hidayah dan beberapa masjid lainnya serta beberapa fasilitas umum (Fasum) yang ada di Wilayah Tegalrandu juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan serta Sanitizer ini sebagai langkah pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tim dari satgas dibantu sejumlah relawan FPRB Tegalrandu, Babinsa, Babinkamtibmas melakukan penyemprotan disinfektan dan dilanjutkan pembersihan sisa-sisa disinfektan.

Di Masjid Al - Hidayah, tetap dilaksanakan sholat Jumat seperti biasanya, hanya saja takmir masjid menghimbau agar jamaah membawa sajadah dari rumah karena karpet tidak digelar di masjid. Hal tersebut dibenarkan anggota Ta’mir Masjid AL-Hidayah, Muh Sholeh.

“Hanya saja, terkait virus Corona kita sudah memberikan informasi kepada jamaah melalui WA, Pengeras Suara, dan pemberitahuan secara lisan untuk jamaah membawa sajadah dari rumah. serta memberikan himbauan cuci tangan sebelum pelaksanan sholah Jumat.(hilal)