Jelajah
IMG-LOGO
BERITA

Pemerintah Desa Tegalrandu Gelar Pelatihan Jurnalistik dan SID

Create By 19 December 2020 8317 Views
IMG

Pemerintah Desa Tegalrandu mengadakan acara pelatihan Jurnalistik dan Sistem Informasi Desa(SID) di Balai Desa Tegalrandu Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, Selasa(15/12).

Acara pelatihan ini dihadiri oleh anak-anak muda di Desa Tegalrandu. Sebanyak 26 orang yang merupakan perwakilan dari setiap dusun di desa Tegalrandu

Dalam sambutannya Kepala Desa, Amad Mudrik menjelakan bahwa Acara ini bertujuan untuk meningkatkan soft skill para pemuda serta menumbuhkan partisipasi para pemuda dalam rangka membangun Desa Tegalrandu menjadi lebih maju terutama dalam bidang teknologi dan Informasi.

Pelatihan ini menghadirkan dua pembicara yaitu Ahmad Muslim sebagai pembicara terkait Jurnalistik dan Saddam Hussain Achmed Abdul Rajief sebagai pembicara terkait Sistem Informasi Desa(SID). Materi pelatihan yang di berikan mengenai dasar dasar jurnlistik mulai dari tatacara menulis berita, teknik mecari berita, Komponen komponen sistem Informasi Desa, dan teknik publikasi berita.

Desa Tegalrandu merupakan desa yang memiliki banyak potensi yang belum diketahui oleh masyarakat secara luas. Dengan adanya acara ini diharapkan potensi-potensi tersebut dapat terekpos dan menjadi citra baik yang berdampak positif pada berbagai sektor.

Rencana tindak lanjut dari acara ini adalah terbentuknya tim SID desa Tegalrandu yang terdiri dari pemuda Desa. Terbenuknya tim SID diharapkan dapat mengelola dan memajukan Sistem Informasi Desa Tegalrandu.

Kontributor : Miftakhul Janah